Menangi Speed Klasik Putri, Rajiah Salsabillah (MAKOPALA) Meraih Medali Emas

SOLO-Rajiah Sallsabillah yang merupakan Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur UKM MAKOPALA, keluar sebagai juara nomor speed klasik Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo Sport Climbing Center, Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/12/2018). Prestasinya ini sekaligus menjadi emas pertama untuk kontingen Banten.

Pada babak final, Rajiah Sallsabillah yang mewakili Banten bertemu dengan Fifilia Anggraini dari Jawa Timur. Rajiah mencatatkan waktu 9,943 detik di jalur A dan 10,874 detik di jalur B. Adapun total waktu pemanjatan 20,817 detik. Dengan hasil ini pula, Rajiah mempertahankan gelar juaranya pada Kejurnas XVI 2017 di Jogjakarta.

“Saya bangga bisa menyumbangkan emas pertama untuk Banten. Setelah penantian dari hari pertama, akhirnya pada hari Sabtu ini bisa dapat emas, Emas ini saya perjuangkan untuk Kampus Tercinta Universitas Budi Luhur yang telah memberika support besar kepada saya” ujar dia di Solo, Sabtu.

Semangat selalu Rajiah Salsabillah semoga dapat terus berprestasi, tanamkan selalu nilai-nilai Kebudiluhuran dalam diri..

Comments are closed.